Pages

Search

Rabu, 03 Juli 2013

Alasan Menapa Kita Harus Bloggan

Jumpa lagi bersama saya QurniawanSyach.
Kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang beberapa alasan mengapa kita harus bloggan...



Nah.. Nih beberapa alasan mengapa kita disunahkan untuk bloggan:
1. Blogwalking. Kegiatan ini membuat wawasan kita lebih luas. BlogWalking ke blog orang lain, walaupun itu blog curhat, sastra, teknologi, atau apapun pasti memberi manfaat untuk pembacanya.

2. Nulis bikin bakat terasah. Kamu gak bakat nulis/ngetik?? Karena gak bakat, jadi males nulis?? Pendapat itu, SALAH. Aku juga memanfaatkan blog sebagai media belajar nulis/ngetik dalam hal ini posting so pasti.

3. Semakin banyak yang kita tahu. Banyak blog yang memaparkan tentang pengetahuan umum dan kejadian-kejadian unik. Ini tentu menambah pengetahuan kita. Mungkin.

4. Menyadari bahwa kita tidak sendiri. Manfaat ini akan sangat dirasakan bagi blogger yang sering menulis tentang kehidupannya. Menulis dengan bebas akan membuat perasaan lega dan ketika kita membaca blog lain dengan kisah serupa kita akan berpikir: "I am not alone to face this problem". Pada akhirnya, dengan kebiasaan menulis bebas, kamu akan terbiasa menulis dan bisa jadi kamu menjadi seorang jurnalis terkenal.. Wow...

5. Promosi dan bisnis.  Banyak pula blogger memanfaatkan site gratis ini untuk mempromosikan produknya. Baik itu sepatu, baju, toko ataupun buku. Terkadang, memiliki blog/website pribadi akan memberikan nilai plus untuk mereka.

6. Kenal/tahu lebih dekat dengan WOW person. Maksudnya? Ya, bayangkan saja bila ada WOW person yang memiliki blog/website pribadi. Tentu, para penggemar rajin mendatanginya dan merasa lebih dekat dengan mereka. Ini seringkali dimanfaatkan oleh penggemar para artis, bukan?

7.Jurnal Kehidupan. Bagi sebagian orang, menulis di blog membuat lebih dewasa. Rutin menulis blog dan sesekali membaca ulang tulisan, akan membuat kita semakin tahu sejauh mana kita menanggapi suatu persoalan. Tuh kan??

8. Tulis, baca, kritik, dan perbaiki. Gag semua orang pro dengan tulisan kita. Terkadang, orang-orang yang kontra itu bisa dilihat dari tanggapan mereka terhadap postingan kita. Dengan adanya mereka, kita akan tahu kesalahan dan kita bisa memperbaiki kesalahan itu. Sedangkan, mengetahui ada yang pro dengan kita tentu akan membuat kita lebih semangat untuk terus berkreasi.


Nah dah pada tau kan alasan mengapa kita disunahkan untuk bloggan..
Untuk lebih afdol kunjungi terus Qurniawan_Syach
Sekian dulu yh dari saya,terima kasih atas kunjungannya..

0 komentar:

Posting Komentar