Pages

Search

Jumat, 14 Juni 2013

Tanda-tanda Orang Yang Meninggal Khusnul Khotimah

Semua umat islam pati pengen dong meninggal dalam keadaan khusnul khotimah?? Subhanallah..



nah kali ini ane mau posting tentang ciri orang yang meninggal dalam keadaan khusnul khotimah...
Berikut tanda-tanda orang yang meninggal Khusnul Khotimah ;
1. Keluar keringat di dahi. Tanda tersebut dapat ta lihat sewaktu jenaah baru saja meninggal dunia.

2. Keluar air mata. Tanda ini juga terjadi sewaktu Jenazah baru meninggal dunia,namun air mata itu akan kering sendiri.

3. Terpejam matanya. Artinya mata jenazah tersebut tertutup rapat dan tidak perlu ditutup oleh orang lain yang masih hidup,kadang-kadang kita lihat ada jenazah yang tidak bisa ditutup rapat matanya.

4. Bibir tertutup rapat,tidak ternganga dan tidak ada tetesan air liur.

5. Terukir sedikit senyuman diwajah si jenazah. Bukan senyuman seperti manusia yang masih hidup,tapi senyuman yang seakan si jenazah masih terlihat manis wajahnya.

6. Muka cerah dan berseri. Mukanya tidak berubah dari segi bentuk dan warna,namun ada juga diantara kita yang pernah melihat jenazah yang berubah wajahnya menjadi hitam/terlihat seperti binatang. Na'uzubillah.

7. Badannya tidak mengeras meskipun sudah beberapa jam meninggal. Bila kita sentuh si jenazah kita akan merasakan seolah-olah jenazah baru saja meninggal. Sendi-sendinya masih lentur sehingga mudah dimandikan.


Subhanallah...Semoga kita kita semua meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,aminn...
Sekian dulu nih dari admin..Arigatoo....

7 komentar:

Andreaz yogie mengatakan...

subhnallah semoga kita semua selalu dalam lindungannya dan di mudahkan ketika sakarotul maut nanti..amiiinn

Unknown mengatakan...

wah.... tanda2nya hampir sama dg nenek saya waktu meninggal kemarin. tp nenek saya mulutnya terbuka sedikit dan ada air liurnya sedikit. apa itu termasuk khusnul khotimah??

Unknown mengatakan...

alhamdulillah.... bapak saya almarhum bp Setu Mochtar ketika meninggal mempunyai ciri-ciri seperti yang dijelaskan diatas

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah ibu saya meninggal dgn ciri2 spt di atas, awalnya saya ragu apakah ibu saya sdh bnar2 meninggal atau blm krna stelah disemayamkan 10 jam jenazahnya masih lentur, stelah membaca artikel ini saya baru sadar trnyata ibu saya meninggal husnul khatimah... amiinn ya Allah

Anit catur damayanti mengatakan...

Alhamdulillah.... saya menemukan semua ciri diatas pada almarhum suami saya. Meninggal jumat jam 3pagi. Dirumah sakut sanglah denpasar kita bawa pulang ke mataram sampek rumah jam 3sore.. kemudian langsung dimandikan jasadnya masih lentur memudahkan kita memandikan jenasahnya.. subhanallah. Mudah mudah allah memberikan rahmat padamu pah....

Unknown mengatakan...

Subhanallah. Ya allah.... Jadikanlah kami semua umat muslim saat meninggal khusnul khatimah ya allah..

Oh ya admin. Kenapa jidat orang yang sudah meninggal (1jam sesudahnya) masih hangat... Apa itu tanda secara ilmiah atau apa....?

Unknown mengatakan...

Sekiranya mulut ternganga kenapa jenazah tersebut ye ustazah..

Posting Komentar